Kemenristek dan Polda di Mataf UNISA

edit1

Universitas Áisyiyah (UNISA) Yogya menggelar pembukaan masa orientasi yang disebut Masa Taáruf (Mataf) Unisa 2016, Senin (19/9). Dalam Mataf itu mereka menghadirkan pembicara dari Kementrian Riset , Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) dan Polda DIY.

Kepala Biro Admisi dan Humas Unisa, Medi Trilaksono Dwi Abadi mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan orientasi mahasiswa baru.

Acara ini terbagi menjadi tiga kegiatan utama, yaitu kegiatan pembentukan karakter, kegiatan pertemuan orang tua wali dengan jajaran pimpinan yayasan dan rektorat, serta kegiatan mataf yang merupakan kegiatan utama untuk mengenalkan kehidupan di kampus UNISA termasuk wisata kampus yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru.

”Mataf merupakan kegiatan yang tidak mengandung unsur kekerasan seperti pada ospek jaman dulu, tetapi merupakan studium generale yang diisi oleh beberapa narasumber penting, ”kata Medi.

Dalam studium generale yang digelar tiga pembicara dihadirkan. Mereka adalah Sekjen Kemenristek Dikti Prof. Aiunun Naím, Direktur Jenderal Sumber Daya IPTEK Kemenristek Dikti Prof. Ali Ghufron Mukti serta Kapolda DIY Brigjend Pol Erwin Triwanto.

”Kegiatan Mataf Unisa 2016 diharapkan mampu menyiapkan mahasiswa baru UNISA dalam menjalani perkuliahan terutama di masa awal masuk kuliah yaitu 26 September 2016.