Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Klarifikasi Tarif Parkir Wisuda Rp 30.000

Pungutan biaya tarif parkir pada kegiatan Wisuda Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) pada kamis 22 September 2016 menuai pro dan kontra para netizen. Hal ini disebabkan oleh tingginya biaya tarif parkir yaitu Rp 30.000 untuk mobil yang parkir di luar komplek kampus terpadu UNISA. Menanggapi hal tersebut, rektor UNISA Warsiti, S.Kep, M.Kep, Sp.Mat menyatakan, “Pungutan biaya parkir di luar komplek  kampus terpadu langsung dikoordinasi dan dikelola oleh warga sekitar UNISA melalui pemuda dari Karang Taruna Harum Pundung. Perihal besaran pungutan parkir adalah inisiatif pemuda karang taruna sendiri, tidak ditentukan oleh pihak UNISA. Saya mewakili segenap civitas akademika UNISA menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan selama kegiatan wisuda berlangsung”

Sejalan dengan hal itu, pihak Karang Taruna Harum Pundung yang diwakilkan 6 orang serta didampingi oleh Kepala Dusun telah menemui pihak UNISA dan sudah menyatakan permintaan maaf atas kejadian tersebut.

Pengelolaan parkir oleh Karang Taruna Harum Pundung membantu mengurai kemacetan di lingkungan sekitar kampus terpadu UNISA. Hal ini menjadi solusi atas keluhan masyarakat pada periode wisuda sebelumnya yang mengeluhkan sempitnya ruang jalan untuk lalu lintas warga.