Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Meluluskan 734 Mahasiswa

rilis-wisuda

 

            UNISA menyelenggarakan wisuda pada hari Kamis, 22 September 2016 di Auditorium Gedung B Kampus Terpadu UNISA.        Wisuda periode ini UNISA meluluskan sejumlah 734 mahasiswa, yang terdiri dari mahasiswa S2 Kebidanan, S1 Keperawatan, S1 Fisioterapi, D4 Bidan Pendidik, dan D3 Kebidanan dengan predikat memuaskan.

            Para wisudawan peraih predikat cumlaude tertinggi dari setiap program studi adalah Anggi Wahyu Sudianingrum dari Program Studi S1 Fisioterapi (IPK 3,99), Kinanti Zidnii Ulfah dari program studi S1 Ilmu Keperawatan (IPK 3,83), Dwi Laely Mei Antika dari Program Studi D4 Bidan Pendidik (IPK 3,89), dan Endah Dewi Utami dari Program Studi D3 Kebidanan (IPK 3,80). Selain itu juga ada 3 wisudawan peraih predikat cumlaude sempurna nilai 4 yaitu: Kardi, Budi Dwi Prasetio, dan Samsu Hidayat pada Program Profesi Ners.  Wisuda periode kali ini UNISA mendapat kunjungan kehormatan dari Koordinator Kopertis Wilayah 5 Bapak Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES, DEA. Beliau menjadi tamu kehormatan dengan memberikan pidato  kepada para wisudawan wisudawati UNISA agar lebih siap dan terarah menghadapi dunia kerja yang akan datang.

            Rektor Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta, Warsiti, S.Kp, M.Kep, Sp. Mat berpesan kepada para wisudawan wisudawati untuk dapat terus mengembangkan kemampuan dan dapat selalu berkiprah dalam dunia kerja nasional maupun internasional. Beliau juga berpesan agar para lulusan dapat terus menjaga nama baik keluarga besar Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) agar cita-cita lembaga untuk menjadikan para lulusan UNISA sebagai warga dunia yang bertanggung jawab dapat terealisasi melalui karya mereka.

Selain prestasi akademik, wisuda periode ini juga terdapat beberapa wisudawan yang juga memiliki prestasi non-akademik. Prestasi non-akademik yang berhasil diraih beberapa wisudawan adalah Juara 1 Olimpiade Fisioterapi Pediatri dari Progrma Studi S1 Fisioterapi (Asiyah Dwiyaningsih, Endah Noor Cahyo Wulan, Nurul Muharrika), Juara 2 Lomba LCC Duta Mahasiswa GenRe Tingkat Nasional dari Program Studi S1 Ilmu Keperawatan (Firstyono Miftahul Aziz),