2 PKM UNISA Yogyakarta di Danai DIKTI

Sebanyak 2 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) UNISA berhasil mendapatkan dana hibah PKM dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti). Proposal tersebut akan diseleksi dan diikutkan dalam ajang Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) 2017.
Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Fayakun Nur Rochmah, MPH., menyampaikan pada tahun ini UNISA mengajukan sebanyak 150 proposal PKM. Namun, dari jumlah tersebut baru 2 proposal yang lolos memperoleh dana hibah.
“Dua proposal PKM UNISA yang mendapat dana hibah penelitian tersebut mencakup dua bidang, yaitu  PKM Kewirausahaan dan  PKM Pengabdian Masyarakat,” ungkapnya, Selasa (6/6).
Fayakun  menyampaikan tahun 2017 Dirjen Dikti memberikan dana hibah PKM rata-rata 7 juta untuk proposal bidang pengabdian masyarakat dan 6 juta untuk bidang kewirausahaan. Dengan demikian UNISA menerima dana penelitian PKM sekitar 13 juta untuk  2 proposal yang berhasil lolos.
Lebih lanjut seluruh proposal yang mendapatkan dana Dikti akan melalui proses  monitoring dan evaluasi (monev). Selanjutnya, poposal yang berhasil lolos dari penilaian reviewer Dikti berhak maju ke PIMNAS di Universitas Muslim Indonesia (UMI)  mendatang.
Fayakun juga menyampaikan bahwa UNISA terus berupaya meningkatkan kualitas tim PKM dari tahun ke tahun. Beberapa upaya tersebut antara lain dengan memberikan pengarahan dan bimbingan secara intens pada tim mahasiswa yang akan mengajukan proposal. Demikian pula dengan tim yang lolos mendapat dana hibah. Selain mendapatkan pelatihan dan bimbingan juga akan dilaksanakan monev internal untuk memantapkan tim mahasiswa melaju ke PIMNAS.
 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.