Dosen Kebidanan UNISA Menang Midwife for Life 2016

Dosen Kebidanan Universitas Áisyiyah Yogyakarta (UNISA), Andari Wuri Astuti, PhD Candidate Maternal, Child and Family Health Research Group School of Healthcare University of Leeds UK menjadi salah satu pemenang Midwife for Life 2016 dari Sanofi Espoir.

Menurut Andari penghargaan sebesar 5,000 Euro (kurang lebih Rp 75.000.000) untuk digunakan sebagai projek pengabdian masyarakat sebagai lanjutan hasil dari thesis. Projek Sanofi Espoir dengan tajuk Midwife for Life 2016 tersebut adalah sebuah program yang dikompetisikan kepada Bidan secara international untuk menyusun program dalam rangka menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI ) dan Angka Kematian Bayi (AKB). ”Projek yang saya ajukan adalah memang scope kecil yang bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada 10 bidan untuk meberikan pendampingan pada remaja yang hamil sebelum menikah atau yang sudah menjadi orang tua dengan riwayat hamil sebelum nikah, alhamdulillah bisa menang”, ujarnya penuh haru.

Lebih lanjut Andari tak lepas-lepas ucapkan syukur tak bertepi, terharu sebagai manusia biasa, Andari merasa hal ini hanya secuil prestasi dan jumlahnya pun tidak terlalu spektakuler, tapi sungguh terbersit rasa membuncah bisa membawa bendera UNISA dan IBI Ranting UNISA dalam kompetisi international ini. Program ini akan dimulai pada tahun 2017.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.