Mahasiswa Teknologi Radiodiagnostik dan Radioterapi UNISA Juara di Event International

Tiga mahasiswa Teknologi Radiodiagnostik dan Radioterapi (TRR) UNISA Yogya berhasil membawa pulang tiga sertifikat juara lomba poster internasional yang diadakan oleh International Conference on Community Health (ICCH) (8-9/10) lalu di Java Heritage Hotel, Purwokerto. Konferensi yang mengambil tema “Improving Quality of Life for People wtih Non Communicable Disease (NCD’s)” mendatangkan pembicara dari Inggris, Thailand, India, dan Filipina.
Ketiga Mahasiswa TRR UNISA Yogya yang membawa prestasi tersebut atas nama Anshor Nugroho, Rodita Konnitati, dan Sulistyawati Ramadhani. Menurut Anshor Nugroho, konferensi  internasional yang mengusung program studi Radiologi terbilang cukup jarang, sehingga antusias para mahasiswa tinggi, bahkan dari kantor program studi TRR UNISA Yogya melaksanakan seleksi internal. Kegiatan lomba poster ini juga mendapat bimbingan dari dua Dosen program studi TRR UNISA Yogya, terutama pada sisi materi, bahasa, dan desain.
“Jarang ada kasus dibidang Radiologi dan juga lombanya, Insya Allah besok tanggal 8 November 2019 akan ada lagi lomba nasional yang mengadakan Perhimpunan Ahli Radiografi Indonesia (PARI) di Lombok,” ucap Anshor Nugroho, “Dari UNISA akan mengikuti lomba tersebut, sekarang dalam proses bimbingan dan batas penyerahan karya lomba besok tanggal 31 Oktober 2019.” tutupnya.
Dalam pelaksanaannya, poster yang berhasil disetujui oleh ICCH akan dipajang dan dipresentasikan oleh peserta yang kemudian dinilai secara wawancara langsung oleh dewan juri dari tiga negara, India, Thailand, dan Filipina. Juara yang berhasil dibawa pulang oleh mahasiswa TRR UNISA Yogya adalah kategori Best Media in Poster Presentation, kategori Most Applicable, dan kategori Best Poster.
Pada kesempatan konferensi internasional yang dilaksanakan ICCH tersebut, mahasiswa program studi S1 Keperawatan UNISA Yogya atas nama Risa Nur Khasanah, juga ikut ambil andil dalam lomba poster dan berhasil membawa juara 2 kategori Best Design.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.