SALMAH ORBAYYINAH: DA’WAH KAMPUS HARUS BERMUATAN PENDIDIKAN BERFIKIR POSITIF DAN KREATIF

Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menyelenggarakan Baitul Arqom Tenaga Kependidikan dengan tema “Tenaga Pendidik Sebagai Penggerak Perubahan Nilai-Nilai Islam Berkemajuan”. Kegiatan ini turut mengundang Dr. Salmah Orbayyinah, M.Kes.,Apt sebagai instruktur pada materi Optimalisasi Peran UNISA dalam Da’wah Pencerahan. Kegiatan ini dilangsungkan di Ruang Sidang lantai 2 Gedung Siti Mundjiyah Unisa Yogyakarta pada Sabtu(18/6).

“Da’wah pencerahan harus bermuatan pendidikan berfikir positif dan kreatif. Dengan pencerdasan, umat dibiasakan menjahui pola-pola hidup yang masih sarat dengan thakayul, bid’ah dan Khurafat. Sedangkan dari sisi pemberdayaan mengoptimalisasikan segala potensi sasaran untuk meraih hidup sukses,” jelas Salmah Orbayyinah saat menyampaikan materi.

Salmah Orbayyinah menambahkan bahwa da’wah kampus itu mengarah ke masing masing individu, keluarga, masyarakat negara dan peradaban islam. Lingkup da’wah pencerahan kampus di UNISA sangat luas sasarannya mulai dari mahasiswa hingga civitas yang ada di UNISA , tutup Salmah. Kegiatan Baitul Arqom ini diikuti para peserta dengan antusias dari awal sampai dengan selesai. (eza)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.