92 Mahasiswa Unisa Yogyakarta Ikuti KKN Tematik Stunting di 4 Kecamatan

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas `Aisyiyah Yogyakarta menggelar kegiatan pembekalan dan pelepasan 92 mahasiswa yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Stunting di Meeting Room lantai 2 gedung Siti Moendjijah, Rabu (08/06).

Kepala LPPM Unisa Yogyakarta Luluk Rosyidah, S.ST., M.KM mengatakan kegiatan ini merupakan skema PKM dosen penujukkan yang digayutkan dengan kegiatan KKN Tematik Stunting.

“Kegiatan KKN Tematik Stunting merupakan salah satu kegiatan sebagai Perguruan Tinggi Peduli Stunting (PT Penting) dan bermitra dengan BKKBN, DP3AP2KB Kabupaten Sleman, Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dan juga Ranting ‘Aisyiyah,” ujar Luluk.

Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat selaku Rektor Unisa Yogyakarta dalam sambutanya yang sekaligus melepas para mahasiswa KKN menyampaikan pesan bahwa kegiatan KKN ini akan ikut andil dalam percepatan penurunan angka stunting di DIY yang akan terfokus di Kabupaten Sleman.

“Stunting ini masih menjadi persoalan yang cukup menjadi perhatian pemerintah, angka stunting di Indonesia masih belum sesuai dengan targetnya, karena di tahun 2024 nanti targetnya 14% sementara tingkat Nasional di tahun 2021 masih di angka 17%,” ucap Warsiti. Kegiatan ini diikuti oleh 13 dosen yang mendapatkan hibah PKM sekaligus menjadi DPL 92 mahasiswa yang berasal dari 3 Fakultas yang ada di Unisa Yogyakarta, mereka akan disebar di 4 Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Sleman.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.