Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta, hadirkan instruktur resmi dari The Prague School and Dynamic Neuromuscular Stabilization regional Asia Tenggara, Lim Yi Lin. Pelatihan Dynamic Neuromuscular Stabilization (DNS) berlangsung selama empat hari, 17 – 20 November 2021, dengan jumlah peserta 20 orang, di Kampus Terpadu UNISA Yogyakarta.

Taufiqur Rahman,Ph.D., selaku Wakil Rektor I UNISA Yogyakarta menyambut dengan hangat kehadiran Lim Yi Lin di UNISA Yogyakarta dan berterimakasih telah berkenan memberikan pelatihan kepada rekan-rekan Fisioterapi, secara tatap muka meski harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Lim Yi Lin, dalam sambutannya mengungkapkan rasa senang dapat hadir di Indonesia dan memberikan pelatihan secara langsung. Lim juga menjelaskan bahwa pelatihan DNS A Course merupakan tahap awal untuk menjadi praktisi DNS bersertifikasi internasional.

Beberapa tujuan yang dicapai dari pelatihan ini mengidentifikasi dan menjelaskan tonggak penting dalam pertumbuhan manusia, mengevaluasi dan memperbaiki pola pernapasan dan postur yang buruk, dan menjelaskan bagaimana latihan korektif DNS dapat diintegrasikan dengan strategi latihan lainnya.

Pasca pelatihan seluruh peserta akan tersertifikasi internasional DNS A Course. Animo peserta tergolong tinggi, menilik yang terdaftar dari Fisioterapis beberapa Rumah Sakit. Sebelum kegiatan, UNISA Yogyakarta memfasilitasi Swab Antigenuntuk seluruh peserta dan panitia.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *