Gelar Pelatihan, UNISA Dorong Civitas Akademik dan Mahasiswa Terampil Management Event dan Master of Ceremony

Suksesnya sebuah acara tentunya tidak jauh dengan orang-orang yang terampil dalam Management Event dan juga Master of Ceremony, baik dalam lingkup kampus maupun Nasional.

Biro Humas dan Protokol (BHP) Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta mengadakan pelatihan Management Event dan Master of Ceremony bagi civitas akademika dan Mahasiswa Unisa Yogyakarta yang diselenggalakan secara Offline diikuti 50 peserta. Selasa (28/12). Kegiatan ini pertama kali diadakan untuk meningkatkan ketrampilan dalam hal tersebut.

Unisa mengundang dua narasumber hebat dan ahli dibidangnya, dengan Krisna Mulawarman, S.Sos., M. Sn. Sebagai Professional Management Event. Dan juga Indriastuti, S.Ip yang bekerja sebagai professional MC dan News Reporter Indosiar Biro Jogja.

Dalam pelatihan Management Event, Krisna menyampaikan bahwa dalam sebuah acara sangatlah penting untuk mengorganizer secara baik dan detail. Kapasitas keahlian crew dalam mengatasi event organizer patut dilakukan peningkatan secara bertahap. Di sesi kedua mengenai Master of Ceremony “Kita sebagai MC tentunya harus menjalin komunikasi dengan baik, berfikir cepat dan fleksibel, karena dalam kegiatan ini sudah pasti banyak dinamika perubahan seperti susunan acara”. Tutup Indria (rzk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.