Hebat! Mahasiswa S1 Ilmu Komunikasi Unisa Yogyakarta Raih juara 2 Lomba PR

Tim mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Komunikasi Fakultas Ekonomi Ilmu Sosial dan Humaniora (FEISHUM) Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta, berhasil meraih juara 2 dalam lomba Project Planning Publik Relations, diselenggarakan oleh Commsession National Competition 2022 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, yang dilaksanakan pada 1 Mei – 30 Juni.

Pada event ini diikuti oleh 3 mahasiswa ilmu komunikasi yaitu Hilda R Fauziah, Eza Tri Amanda dan Annisa F.H.

Dalam wawancara, Hilda menjelaskan untuk pembuatan proposal mereka berdiskusi terlebih dahulu dengan tim, serta melakukan riset terkait isu yang akan dibuat campaign untuk diprogramkan. Setelah mendapatkan isu yang akan diangkat, mereka dengan tim membagi tugas pokoknya masing- masing, lalu setelah itu mendiskusikan kembali dan akhirnya terbitlah campaign #BTSeverywhere.

Selama proses itu mereka terus melakukan konsultasi dengan dosen pembimbing yaitu Hari Akbar, salah satu dosen Ilmu Komunikasi, setelah dirasa yakin dengan campaign tersebut, mereka memutuskan campaign tersebut menjadi program mereka. Apabila dinyatakan lolos, selanjutnya mereka diminta untuk mempersiapkan presentasi untuk final.

“Alhamdulilah, bersyukur banget karena ini adalah kali pertama kita mengikuti lomba Project Planning Publik Relations. Dan alhamdulillah kita mendapatkan Juara 2 dalam lomba nasional ini,” Tutup Hilda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.