Humas Penting Untuk Kampus, Ini Alasannya

Program kehumasan harus dirancang dengan tepat. Ini dimaksudkan agar tepat pada sasaran untuk melaksanakankegiatan teknis dan taktis komunikasi pada pemangku kepentingan. Hal ini disampaikan Aswad Ishak, ketua Badan Pengurus Cabang Persatuan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Yogyakarta dalam workshop pengembangan humasPerguruan Tinggi Muhammadiyah – ‘Aisyiyah (PTMA), Kamis sampai dengan Sabtu (30/6/22).

“Program kehumasan seharusnya menjadi luaran yang terukur, humas adalah pusatinformasi di organisasiperguruantinggi,” jelas Aswad.  Aswad menambahkan dengan humas yang terkelola, kampus bias mendapatkan impactyang besar untuk membangun branding dan reputasi.

Workshop ini digelar oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah – ‘Aisyiyah (APIK PTMA).

UNISA Yogyakarta merupakan salah satu perguruan tinggi yang serius mengembangkan humas. Terbukti UNISA Yogyakarta mengutus Sinta Maharani untuk berpartisipasi mengikuti workshop yang diikuti oleh 54 praktisi humas PTMA dari seluruh Indonesia.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.