Magister Kebidanan Unisa Yogyakarta Raih Akreditasi Unggul

Program Studi Magister Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Universitas `Aisyiyah Yogyakarta mendapatkan nilai akreditasi Unggul berdasarkan Surat Keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) Nomor 0125/LAM-PTKes/Akr/Mag/II/2022.

Rektor Unisa Yogyakarta Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat mengucapkan syukur Alhamdulillah atas capaian unggul yang didapatkan oleh prodi S2 kebidanan. Keberhasilan program Magister kebidanan meraih akreditasi unggul, menunjukkan bahwa Unisa Yogyakarta berkomitmen menjamin mutu lulusan melebihi standar.

“Hasil ini juga menambah poin penting, berkontribusi bagi upaya pencapaian target Akreditasi Perguruan Tinggi unggul, saat ini Unisa Yogyakarta telah memiliki 20% prodi unggul dan A. Unisa Yogyakarta terus berupaya untuk melakukan program akselerasi, mengedepankan aspek mutu untuk setiap program dan strategi untuk mencapai keunggulan.   Berharap juga ini menambah spirit maju bagi prodi prodi lain di lingkungan unisa,” ujar Warsiti.

Ketua Program Studi Magister Kebidanan Andari Wuri Astuti, S.SiT.,MPH., Ph.D mengatakan bahwa hal ini merupakan prestasi seluruh civitas akademika, mulai dari rektorat, fakultas, prodi dan unit-unit, dosen, mahasiswa, alumni, tendik, dan seluruh stakeholder terkait. “Hasil unggul ini merupakan amanah serta kepercayaan dari pihak eksternal terhadap mutu pendidikan di prodi, untuk itu perlu upaya untuk menjaga amanah ini supaya manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat secara luas,” tutur Andari.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.