Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNISA Yogya Belajar Kreatif di Kantor PP Muhammadiyah

Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi UNISA Yogya dan kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah bekerjasama dalam hal Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sejak September 2021. Rencananya program tersebut akan berlangsung hingga bulan Desember 2021.

Dzar Albana selaku Staff Humas & Media PP Muhammadiyah menjelaskan ada beberapa program yang telah berjalan dalam pelaksanaan Program MBKM, yaitu workshop magang (pengenalan aktivitas di PP Muhammadiyah), pelatihan creative thinking & photography yang bertujuan melatih para mahasiswa untuk mengelola media serta fotografi untuk pengembangan ide-ide kreatif.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNISA Yogya, Sofyan Faiznanto, menjelaskan bahwa kesempatan melaksanakan MBKM di kantor PP Muhammadiyah menjadi kesempatan yang spesial bagi dirinya. Fais juga membeberkan bahwa mendapatkan ilmu lebih dari pelatihan dan workshop yang diadakan kantor PP Muhammadiyah. “Tentunya itu akan menunjang kami untuk terus bertumbuh, berproses, dan tentunya berprogres.” ujarnya.

“Selama dua bulan ini, teman-teman mahasiswa sudah menghasilkan dua karya video, yang pertama video dokumenter tentang pengelolaan Panti Asuhan Anak Yatim ‘Aisyiyah dan Panti Asuhan Anak Yatim Muhammadiyah.” Jelas Dzar. “Teruslah bersemangat, teruslah memiliki cita-cita yang tinggi, dan teruslah untuk bisa berbagi bersama yang lain.” Tutup Dzar Albana.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *