Dalam rangka memenuhi tuntutan arus perubahan dan kebutuhan akan link and match dengan dunia kerja dan pengembangan keilmuan, Perguruan Tinggi dituntut agar dapat merancang dan melaksanakan proses pembelajaran yang inovatif agar mahasiswa dapat meraih capaian pembelajaran yang mencakup aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan secara optimal. Untuk mewadahi hal tersebut, melalui kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Fakultas Ekonomi, ILmu Sosial dan Humaniora (FEISHum) Univeristas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menjalin Kerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sleman. 

Penandatanganan kesepakatan Kerjasama ini dilakukan di Oproom Kompleks Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman. Hadir dalam acara tersebut Dekan FEISHum UNISA Yogyakarta, Mega Ardina, MSc dan Kepala Dinas P3AP2KB, Dr. Suci Iriani Sinuraya, M.Si. Diharapkan dari kesepakatan Kerjasama ini lahir berbagai bentuk kegiatan pembelajaran (BKP) dalam payung MBKM yang dilakukan oleh mahasiswa FEISHum UNISA Yogyakarta di DP3AP2. 

Kerjasama pelaksanaan MBKM antara FEISHum UNISA Yogyakarta dan DP3AP2 Kabupaten Sleman ini akan diawali dengan pelaksanaan BKP Studi Independen yang akan dilakukan oleh 12 mahasiswa Program Studi Administrasi Publik di komunitas binaan DP3AP2 di 6 Desa di Kabupaten Sleman. Fokus dari Studi Independen ini adalah pada isu Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak. Mahasiswa akan membuat project inovatif di komunitas Desa Prima dan Kampung KB di Desa Wedomartani, Ngemplak; Margomulyo, Seyegan; Sendangagung, MInggir; Wonokerto, Turi; Pendowoharjo, Sleman dan Sumbersari, Moyudan (nf). 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *