Prestasi Mahasiswa Bioteknologi Unisa Yogyakarta di Ajang Internasional

Program Studi Bioteknologi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas `Aisyiyah Yogyakarta melalui tim mahasiswanya berhasil meraih Gold Medal dalam kompetisi Indonesian International IoT Olympiad (I3O) kategori IoT Healthcare 2022, Sabtu (04/06).

Ajang Kompetisi Internasional ini diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA) bekerjasama dengan Universitas Muria Kudus mulai tanggal 08 Mei 2022 dalam dua mekanisme lomba yaitu online competition dan offline competition serta diikuti oleh 200 tim dari 16 negara, yaitu Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam, Serbia, USA, Turkey, United Arab Emirates, Iran, Puerto Rico, Macedonia, Bangladesh, Mexico, dan Singapore.

Tim mahasiswa Bioteknologi yang terdiri dari Sulthan Saiyfullah Muhammad, Dhea Sandra Fitriany, Ni Putu Diah Pradnya Septiari, Muhammad ‘Azizan ‘Azmani Baihaqi meraih Gold Medal dengan judul karya Phenol Content Assay in Microgreen Spinach (Anaratus sp) with Provision of Eco – Enzyme in cococpeat Media 2022.

Arif Bimantara S.Pi., M.Biotech selaku Ketua Prodi Bioteknologi mengatakan kompetisi ini merupakan media untuk mengekspresikan ilmu bioteknologi yang telah mahasiswa dapatkan selama perkuliahan dalam bentuk inovasi aplikatif sebagai solusi permasalahan di masyarakat. “Harapannya capaian ini dapat memotivasi mahasiswa lain untuk ikut berprestasi melalui inovasi-inovasi bioteknologi tidak hanya di level nasional tetapi juga di kancah internasional,” ujar Arif.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.