Prodi Ilmu Komunikasi UNISA Yogya Terjunkan Mahasiswa ke 4 Mitra untuk MBKM

“Kami bangga menjadi bagian program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) tahun 2021 ini.” Tutur Ade Putranto, M.A., Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UNISA Yogyakarta. Ade juga menjelaskan, program MBKM di Prodi Ilmu Komunikasi UNISA Yogya diawali dengan evaluasi kurikulum bersama stakeholder dalam bidang Ilmu Komunikasi.

Langkah keduanya dilakukan dengan mengundang mitra-mitra untuk pelaksanaan Forum Group Discussion untuk apersepsi misi dan tujuan pelaksanaan MBKM. Pasca apersepsi lahirlah dokumen kerjasama antara UNISA Yogya dengan empat mitra, yaitu Sadasa Academy, Rumah BUMN Yogyakarta, Kantor Staff PP Muhammadiyah, dan kelurahan Girikerto.

Sosialisasi kepada mahasiswa juga dilaksanakan, dengan materi terkait Program MBKM dan Protokol Kesehatan, hal tersebut berkaitan dengan kehadiran mahasiswa UNISA Yogya dari luar D.I.Y. Sebelum turun ke lapangan lokasi MBKM, mahasiswa juga diberikan sosialisasi tahap kedua terkait pembekalan, seleksi mahasiswa, serta menjaring peminatan mahasiswa kedalam tiga bentuk pembelajaran utama.

Prodi Ilmu Komunikasi UNISA Yogya, sudah melaksanaan MBKM dari bulan Oktober 2021. “Harapan kami kepada teman-teman mahasiswa UNISA Yogya, program-program yang ada di Kelurahan Girikerto bisa sejalan dengan apa yang mahsiswa emban di UNISA Yogya,” ucap Krisna Cahyana selaku Carik Kelurahan Girikerto.

Krisostomus Nova Rahmanto, S.Kom., selaku Kepala dari Sadasa Academy juga memberikan motivasi kepada mahasiswa agar tidak merasa minder dan takut selama magang di Sadasa Academy.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu mensukseskan program MBKM ini.” Tutup Ade Putranto.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.