Rektor Unisa Yogyakarta Berikan Pesan Penting Kepada 38 Mahasiswa Profesi

Sebanyak 38 Mahasiswa Profesi Ners dan Profesi Fisioterapis Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Universitas `Aisyiyah Yogyakarta mengikuti sumpah dan pelantikan di Hall Baroroh Baried, Kamis (14/07).

Mahasiswa profesi yang terdiri dari profesi Ners 30 dan profesi Fisioterapis 8 yang telah dinyatakan lulus Uji Kompetensi Nasional (UKOMNAS), mengikuti sumpah dan pelantikan periode 2021-2022.

Dekan FIKes Unisa Yogyakarta M. Ali Imron, M.Fis mengatakan Fikes Unisa dengan dukungan Penuh dari Rektorat , BPH, Rumah sakit Mitra Unisa , organisasi profesi dan seluruh civitas akademika dan tak kalah pentingnya dukungan dari seluruh orang tua wali, dalam situasi sulit dimasa pandemic Covid -19, dimana  proses pembelajaran bidang kesehatan yang mengharuskan proses hand On dalam mendapatkan ketrampilan, FIKes bersama jajaran program studi tetap mengupayakan mahasiswa bisa melaksanakan pendidikan di fasilitas pelayanan kesehatan.

“Karena hanya dengan cara itulah maka kompetensi para nakes yang pada pagi hari ini akan dilantik dan disumpah sesuai profesinya,” tutur Imron.

Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat selaku Rektor Unisa Yogyakarta mempunyai harapan dan mimpi kepada para lulusan profesi ners dan profesi fisioterapis yang merupakan orang- orang pilihan dan akan selalu beradaptasi dalam berbagai perubahan, serta akan selalu menjaga moral yang berpedoman kepada kode etik profesi, bisa memberikan pelayanan prima kepada pasienya. “Pesan saya kepada alumni untuk bisa melaksanakan dan menjadikan profesinya seperti bagian dari menjalankan peran kita sebagai manusia, yang selalu taat dan patuh kepada Allah. Dengan keyakinan yang kuat ini maka akan menjadikan kalian dalam menjalani tanggung jawab dengan ringan hati,” ucap Warsiti.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.