Silaturahmi dan Studi Banding di UNISA Yogya, Prodi S1 Profesi Bidan Akan Hadir di UM Palopo

Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menerima studi banding dari Universitas Muhammadiyah Palopo via ruang maya, Selasa (08/03). Stuban dilaksanakan dalam rangka persiapan UM Palopo membuka Program S1 Studi Profesi Bidan. Pendirian tersebut menjadi pengembangan dari Prodi D3 Bidan yang telah berdiri dari tahun 2006 di UM Palopo.

Rektor UNISA Yogya, Warsiti,S.Kp.,M.Kep.,Sp.Mat., menyambut dan berterimakasih kepada UM Palopo, atas kepecayaannya untuk silaturahmi dan studi banding di UNISA Yogya. Warsiti menyebutkan bahwa UNISA Yogya, siap berkolaborasi dan membantu serta mendukung dalam pendirian tersebut. “Mudah-mudahan ikhtiar yang telah dilaksanakan dari rekan-rekan UM Palopo segera mendapatkan izin operasional,” tutup Warsiti.

Wakil Rektor II UM Palopo, Dr. Hadi Pajarianto, S.Pd.I., M.Pd.I., dalam sambutannya memaparkan bahwa pengembangan tersebut juga menjadi salah satu amanah dari para pendiri Akademi Bidan Muhammadiyah Palopo. “InsyaAllah dalam pertemuan ini kita akan diberikan ilmu, pengalaman, serta InsyaAllah akan diberikan percepatan dalam transformasi, sehingga Prodi S1 Kebidanan dan Profesi bisa berdiri,” jelas Hadi Pajarianto. Hadi juga menegaskan bahwa sarana dan prasana dari Prodi D3 Kebidanan UM Palopo sudah luar biasa.

Dalam sesi sharing pengalaman, dipandu oleh Nidatul Khofiyah, S.Keb.,Bd., M.PH, selaku Ka.Prodi Kebidanan Program Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi, UNISA Yogya. Pembahasan terbilang cukup detail dimulai dari struktur organisasi Prodi, kurikulum, metode pembelajaran, mata kuliah terkait jumlah SKS, dan lain sebagainya. Selain dari Prodi juga dipaparkan dari Laboratorium dan Perpustakaan UNISA Yogya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.