Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas `Aisyiyah Yogyakarta menggelar acara pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) 2021 melalui daring, Senin (15/11).

POM UNISA 2021 merupakan suatu agenda tahunan Unisa Yogyakarta melalui Kementrian Pendidikan Olahraga dan Seni Budaya BEM KM UNISA. Acara ini merupakan suatu komitmen bersama sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa Unisa Yogyakarta terkhususnya dibidang olahraga.

POM 2021 kali ini mengusung tema Kolaborasi Kompetitif Generasi Milenial Berprestasi, yang juga memperlombakan beberapa cabang keolahragaan yaitu Badminton, Tenis Meja dan Futsal. Selain olahraga fisik, di POM ini juga menyelenggarakan perlombaan cabang olahraga Elektronik Sport (E-Sport) dimana kejuaraan yang dilombakan Mobile Legend dan PUBG Mobile.

Andi Gilang selaku ketua BEM KM Unisa Yogya mengatakan kegiatan ini akan diselenggarakan dari tanggal 15 November sampai 4 Desember 2021, yang akan diikuti oleh seluruh mahasiswa dan juga karyawan Unisa Yogyakarta.

“Pada tahun 2020 kemarin POM UNISA tidak dapat di selenggarakan dikarenakan adanya pandemi Covid-19, dan tahun ini Alhamdulillah dapat kembali kita selenggarakan walaupun masih berada pada massa pandemi. Sehingga dalam pelaksanaannya POM UNISA 2021 diselenggarakan dengan sistem Hybrid serta dengan protokol kesehatan yang ketat,” ucap Gilang.

Rektor Unisa Yogyakarta Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat dalam sambutanya menyampaikan harapanya dalam kegiatan POM UNISA 2021 akan memberikan dampak positif kepada para mahasiswa yang mengikuti kejuaraan, serta mengajarkan sportivitas didalam sebuah turnamen.

“Kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat berprestasi, serta bisa mengembangkan potensi yang lain, selain di bidang olahraga,” tutur Warsiti. Acara POM UNISA 2021 diikuti oleh 107 tim, dengan total peserta atlet sebanyak 455 orang dari semua perlombaan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *