Terima Audiensi PC IMM AR Fakhruddin Kota Yogyakarta, Ini Pesan Rektor UNISA Yogya

Rektor UNISA Yogya Warsiti S.Kp M. Kep Sp. Mat, didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Al-Islam Kemuhammadiyahan Dr. Mufdlilah,S.SiT.,M.Sc., terima kunjungan silaturahim Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Abdul Rozaq Fakhruddin Kota Yogyakarta. Pertemuan tersebut berlangsung di Smartroom Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta, Senin (30/5/2022) sore.

Pengurus IMM AR Fakhruddin terdiri dari Ketua Umum Yamanan bersama Sekretaris Umum Muhammad Hiqni Musyafa, Ketua Bidang Seni Budaya dan Olahraga Sofyan Faisnanto serta Nury Nabila Rizki selaku Sekretaris Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman. Turut membersamai Ketua Umum masing-masing Komisariat di lingkup UNISA Yogyakarta yakni Rio Aditya Pratama Ketua Umum IMM Rosyad Sholeh dan Enje Fitri Ketua Umum IMM Fikes.

Kegiatan pertemuan ini juga dalam rangka syawalan sekaligus melaksanakan audiensi antara IMM AR Fakhruddin dan UNISA Yogyakarta untuk meningkatkan hubungan silaturahim.

“Tujuan kedatangan kami yang pertama pada prinsipnya adalah silaturahim dengan harapan kedepannya IMM AR Fakhruddin Kota Yogyakarta dapat berkolaborasi dengan UNISA Yogyakarta dalam agenda-agenda kedepan”, ujar Ketua Umum Yamanan.

Dikatakannya bahwa, agenda yang akan dikolaborasi bersama UNISA Yogyakarta kedepan salah satunya terkait membangun ruang diskusi dan kolaborasi dalam berbagai kegiatan kedepan dalam rangka merawat tumbuh kembangnya perkaderan di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

“Dan kedepan juga IMM AR akan tetap merawat kolaborasi dengan UNISA Yogya untuk penyelenggaraan kegiatan-kegaiatan dalam mendukung perkaderan terutama di kalangan Komisariat UNISA”, tandasnya.

Rektor UNISA Yogyakarta juga menyambut baik dan pertemuan ini sebagai awal yang baik dalam berekspresi dan kolaborasi antara UNISA dengan IMM AR Fakhruddin dalam menghadapi tantangan mahasiswa kedepan.

Dalam kesempatan ini, Rektor juga mengaku senang bisa bertemu dan berdialog bersama. Harapannya, dengan adanya dialog ini kedepannya akan semakin mudah merawat perkaderan di UNISA sesuai dengan visi dan misi kampus.

“Tugas saya melayani teman-teman mahasiswa. Saya bahagia dengan pertemuan pada sore hari ini, karena saya ingin tahu juga, mungkin ada persoalan-persoalan yang apa atau harapan-harapan apa yang ingin disampaikan yang baik untuk kepentingan mahasiswa dan perkaderan ikatan” ujar Warsiti, S.Kp M. Kep Sp. Mat,.

Dikatakannya, kita bersama harus terus berinovasi menuju kemajuan bersama. Rektor juga mengharapkan IMM dapat membantu mengajak mahasiswa lainnya untuk melakukan hal-hal yang positif dan inovatif, serta tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum, seperti penyalahgunaan narkoba atau pelanggaran Undang Undang lainya. 

“Hal inilah yang perlu IMM lakukan, mengingatkan mereka, mengajak mereka bareng-bareng kedepan supaya bisa menjadi generasi Muhammadiyah yang lebih baik dan dapat membangun bangsa kedepannya, serta dapat menciptakan program- program terus berinovasi dan menginspirasi,” pungkas Rektor.

Wakil Rektor III pun mengajak para pengurus IMM untuk bersama-sama dalam merealisasikan program yang nyata dan tepat sasaran agar eksistensi keberadaanya dapat di dengarkan.

“Semoga nanti dapat merealisasikann program-program yang betul-betul bisa menyasar masyarakat, sesuai dengan tri kompetensi dasar ikatan religiusitas, intelektualitas, dan humanitas.” tutup Dr. Mufdlilah,S.SiT.,M.Sc. (Faiz)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.