Unisa Yogyakarta Bagikan Minyak Goreng Dalam Kegiatan Vaksin Booster

Universitas `Aisyiyah Yogyakarta bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) mengadakan kegiatan vaksin ke III (booster) bagi dosen, karyawan, mahasiswa Unisa Yogyakarta serta masyarakat umum di gedung Siti Bariyah kampus terpadu Unisa Yogyakarta, Senin (07/03).

Kegiatan Vaksin ini sendiri akan dilaksanakan selama 3 hari, yaitu dari tanggal 7 – 9 Maret 2022 dengan jumlah kuota 1000 vaksin perharinya. Adapun jenis vaksin yang dipakai untuk booster ini berjenis AstraZeneca.

Rektor UNISA Yogyakarta, Warsiti, S.Kp.,M.Kep.,Sp.Mat mengatakan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar juga berkat dukungan dari Polda DIY yang selalu bersinergi dengan Unisa Yogyakarta dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi yang sudah dilangsungkan beberapa kali.

“Meskipun baru kali ini Unisa mengadakan vaksin booster yang pertama, tetapi kami selalu senantiasa mendukung upaya dari program dinas kesehatan mengenai pencegahan penularan Covid-19, hal ini sudah kita lakukan sejak pertama kali dinyatakan di Indonesia sebagai pandemi,” tutur Warsiti.

Warsiti menambahkan selain vaksin untuk internal Unisa, vaksin ini juga diperuntukkan untuk masyarakat umum, lansia serta yang sudah memenuhi syarat untuk dilakukan vaksinasi. Khusus masyarakat umum dengan kriteria tertentu yang mengikuti kegiatan vaksin diberikan minyak goreng yang sekarang sedang langka dipasaran.

dr. Is Arifin, Sp.B selaku Kepala Bidang Dokter Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda DIY dalam sambutanya menyampaikan bahwa DIY merupakan terbaik ke 3 di Indonesia setelah Jakarta dan Bali mengenai penyaluran vaksin. “Yang perlu ditekankan ke masyarakat bahwa vaksinasi booster ini betujuan untuk mencegah fatalitas dari virus Covid-19. Meskipun nantinya sudah pada mendapatkan vaksin, masyarakat tetap harus menjaga prokes,” ucap Arifin.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.