Unisa Yogyakarta Tanda Tangani MoU di Hari Bumi dengan MLH

Universitas `Aisyiyah Yogyakarta menandatangani MoU dengan Majelis Lingkungan Hidup (MLH) Pimpinan Pusat Muhammadiyah di kantor PP Muhammadiyah, Jumat (22/04).

Penandatanganan MoU mengenai Pengelolaan Audit Lingkungan Mandiri Muhammadiyah (ALiMM) dihadiri oleh Rektor Universitas `Aisyiyah Yogyakarta Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat beserta jajaranya.

Ketua MLH Prof. Dr. Muhjidin Mawardi, M.Eng.dalam sambutanya mengatakan bahwa momentum penadatanganan MoU bertepatan dengan hari bumi.

“Bumi kita hari ini sedang sakit, perlu untuk disembuhkan. Audit lingkungan ini diterapkan secara khusus di infrastruktur Muhammadiyah, diharapkan ini menjadi pilot projects di lingkungan sekolah di Muhammadiyah”. Ungkapnya.

Warsiti juga menjelaskan bagaimana membangun bangunan ramah lingkungan, Perguruan tinggi harus mengikuti isu terkini, antara lain tentang pemanfaatan energi terbarukan, serta upaya- upaya pelestarian lingkungan.

“Semoga kerjasama ini terus bisa dikembangkan dengan aktifitas yang lebih luas lagi. Di dalam kehidupan islami kita memiliki kewajiban melestarikan lingkungan hidup sekitar kita,” tuturnya. Acara yang diselenggarakan secara daring dan luring ini juga dihadiri oleh Sekretaris PP Muhammadiyah, Agung Danarto, serta perwakilan dari MLH PP Muhammadiyah, UMS, dan Unisa Yogyakarta.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.