Universitas Aisyiyah Yogyakarta Gelar Vaksinasi Untuk 6500 Orang Kerjasama dengan TNI POLRI

Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA Yogyakarta) kembali menggelar vaksinasi sebagai bentuk komitmen membantu pemerintah melakukan vaksinasi bagi masyarakat dan upaya memutus rantai penyebaran Covid 19. Kegiatan vaksinasi kali ini kerjasama dengan TNI POLRI dan Kementrian Kesehatan RI yang akan diselenggarakan pada 25-28 Agustus 2021.

Kegiatan vaksinasi dengan kuota 6500 peserta untuk dosis pertama  rencananya akan dikunjungi oleh Kapolri (Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si), Panglima TNI (Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP), Ketua Umum PP Muhammadiyah (Prof. Dr. Haedar Nashir) dan Ketua Umum PP Aisyiyah (Dr. Noordjannah Djohantini, MM., MSI).

Rektor UNISA Yogyakarta, Warsiti, S.Kp.,M.Kep.,Sp.Mat menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kontribusi nyata UNISA Yogyakarta untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 di DIY. Hal tersebut sebagai upaya untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian karena Covid-19.

Lebih lanjut Warsiti mengatakan, dengan vaksinasi mendorong terbentuknya kekebalan kelompok  (herd immunity) yang pada akhirnya melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat secara menyeluruh, sehingga pada akhirnya dapat melangsungkan  aktivitas  pada masa adaptasi kebiasaan baru dan dapat meningkatkan produktivitas.

Vaksinasi yang ditujukan bagi mahasiswa, keluarga dosen & tenaga kependidikan Unisa Yogyakarta, pelajar SMA/SMK dan masyarakat umum di DIY ini didukung penuh oleh TNI POLRI, Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Pusat Aisyiyah, Muhammadiyah Covid 19 Comman Center (MCCC), PWM DIY khususnya MPKU PWM DIY dan amal usaha kesehatan Muhammadiyah-Aisyiyah yang ada di DIY.  Tim vaksinator terdiri dari tim Unisa Yogyakarta, Dokkes Polda DIY, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah se DIY dan RS UAD.

Sebagai kontribusi dalam penanganan COVID-19, Unisa Yogyakarta juga berupaya bersama dengan pemerintah menyediakan ruang isolasi di asrama kampus Unisa Yogyakarta yang berlokasi di jl. Siliwangi Gamping Sleman. Warsiti  menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi yang baik antar pihak. “Unisa Yogyakarta tentu punya tanggung jawab untuk berperan serta menghadapi persoalan ini. Sehingga dengan kondisi yang sangat sulit ini, kita bisa mengatasi bersama,” katanya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *