Review PHKI Tema A Tahun Ke-2 Dirjen Dikti Kunjungi STIKES 'Aisyiyah

STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta telah meraih dana Program Hibah Kompetisi Institusi (PHKI) Tema A yaitu Peningkatan Kapasitas Institusional dan Mutu STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta menuju terwujudnya Good College Governance (GCG). Program yang dikembangkan ada 4 yaitu, Peningkatan Kualitas Manajemen Administrasi Akademik, Peningkatan Kualitas Layanan Informasi dengan integrasi dan akurasi data, Peningkatan Kualitas Manajemen Keuangan dan Peningkatan kualitas Penjaminan Mutu. Keempat Program tersebut diimplementasikan mulai 3 Februari 2009.

Sebagai bentuk pemantauan/review tahun kedua, Dirjen Dikti mengunjungi STIKES ‘Aisyiyah pada Senin, 27 September 2010. Pada implementasi tahun kedua ini (tahun 2010), STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta berfokus pada pembuatan Sistem Informasi Manajemen Perguruan Tinggi Terpadu (SIMPTT) dan pengembangan administrasi akademik. Hasil yang telah dicapai anatara lain meningkatnya kemampuan staf kependidikan/pendukung dalam penggunaan program komputer open office yang akan mendukung implementasi SIMPTT dan pelaksanaan tugas administrasi; Meningkatnya infrastruktur peralatan komputer dan elektronik lainnya sebagai pendukung sistem manajemen administrasi pembelajaran, sehingga meningkat pula kepuasan customer ; Implementasi modul core system (SIMAK, SIM Keuangan, SIPM, CMS, CEP) yang terintegrasi dalam SIMPTT sehingga integrasi data dapat dilaksanakan

Outcome yang diharapkan dari program PHKI tema A ini adalah meningkatnya kepuasan stakeholders terhadap pelayanan akademik dan non akademik, meningkatnya kecepatan dan kualitas pengambilan keputusan oleh pimpinan, meningkatnya transparansi dan akuntabilitas keuangan, meningkatnya kapasitas institusi dan mutu STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.