Pembekalan Calon Mahasiswa Ners UNISA

img_3117

Sejumlah 112 calon mahasiswa ners Universitas Áisyiyah (UNISA) Yogyakarta mengikuti pembekalan praktik profesi Ners di kampus UNISA, 28 September-14 Oktober 2016.

Menurut Ketua Panitia Pembekalan, Edy Suprayitno, S.Kep.,Ns., M.Kep kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa yang akan mengikuti pendidikan profesi ners. Selain itu juga memberikan gambaran proses pembelajaran di Rumah Sakit serta memberikan bekal kognitif, psikomotor dan efektif. Beberapa materi dalam pembekalan antara lain metode pembelajaran, tujuan dan profesi Ners; karakter dan nilai-nilai islam keperawatan; akreditasi Rumah Sakit serta pasien Safety.

Lebih lanjut Edy menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini dilanjutkan dengan pembekalan ketrampilan dasar keperawatan antara lain pemeriksaan fisik, prosedur pemberian obat secara 12 benar, oksigenasi, prosedur pemasangan infuse, prosedur pemasangan kateter urin, prosedur pemasangan selang NGT, resusitasi jantung paru (basic life support=bls), perawatan luka dan modern dressing.

Setelah pembekalan ini akan dilakukan janji pra ners 15 Oktober 2016 mendatang”, kata Edy menutup wawancara dengan humas.

img_3112

img_3141

img_3144