3 Mahasiswa STIKES 'Aisyiyah Yogyakarta Ke Jepang

Sebanyak 3 mahasiswa STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta mengikuti International Summer School di Tokushima University Jepang. Mereka berada di Jepang selama kurang lebih 10 hari (1- 10 Agustus 2014).

Dijelaskan oleh Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta, Ery Khusnal, MNS, saat pelepasan mahasiswa, bahwa kesempatan ke luar negeri berarti mengemban beberapa misi antara lain membawa nama baik bangsa Indonesia, STIKES ‘Aisyiyah, Program Studi dan diri sendiri. Oleh karena itu tunjukkan soft skill yang baik, jadilah nice performance. Tahun 2014 ini mengikutsertakan 3 mahasiswa. Mahasiswa tersebut terdiri dari mahasiswa program studi ilmu keperawatan S1, mahasiswa program studi kebidanan D3 dan mahasiswa program studi Bidan Pendidik D4.

Lebih lanjut Ery menekankan agar para duta STIKES ‘Aisyiyah ini mampu mengembangkan kerjasama dengan peserta lain dari beberapa negara dan jalin hubungan positif sebanyak-banyaknya. Agar menambah wawasan dan dapat ditularkan kepada teman-teman di STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta sehingga termotivasi untuk go internasional.

Di Tokushima Jepang para mahasiswa akan melaksanakan beberapa kegiatan antara lain Laboratory Tour, Japanese Lectures, Japanese Culture Experience, Summer Program Sosial Event dan Tokushima Culture Experience.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.