Baitul Arqam Purna Mahasiswa UNISA Yogyakarta

Universitas ‘Aisyiyah ( UNISA ) Yogyakarta menggelar Baitul Arqam Purna untuk mahasiswa semester akhir, di kampus terpadu UNISA,  19-22 Juli 2017.
Rektor UNISA Yogyakarta, Warsiti, S.Kp.,M.Kep.,Sp.Mat., dalam sambutan pembukaan BAP mengatakan bahwa dalam BAP ini para mahasiswa dilatih pola hidup/perilaku hidup islami. Mahasiswa UNISA disiapkan menjadi kader Muhammadiyah/’Aisyiyah, mampu berkiprah di masyarakat dan memberi solusi untuk masalah kesehatan.
Sementara itu Ketua Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI), Ery Khusnal, MNS., mengatakan bahwa Baitul Arqom Purna (BAP) adalah salah satu bentuk/model perkaderan UNISA yang berorientasi pada pembinaan ideologi dan kepemimpinan untuk membentuk kesamaan dan kesatuan sikap, integritas, wawasan dan cara berpikir dan bertindak di kalangan pimpinan dan anggota, dalam mewujudkan visi dan misi ‘Aisyiyah. Mengingat pentingnya Baitul Arqom Purna, maka BAP ini menjadi syarat bagi mahasiswa tingkat akhir yang akan menyelesaikan studinya di UNISA dan sebagai syarat kelulusan untuk mengikuti ujian skripsi dan yudisium.
Kegiatan BAP yang diikuti oleh sekitar 800 mahasiswa UNISA merupakan kerjasama antara UNISA dengan Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah. Beberapa materi yang disampaikan antara lain revitalisasi ideology Muhammadiyah/’Aisyiyah, dinamika perjuangan ‘Aisyiyah (tantangan dan kelemahan), PHIWM, kepemimpinan dan profil kader Muhammadiyah/’Aisyiyah dalam karir (perspektif islam berkemajuan), etos kerja dan pelayanan prima, membangun militansi kader.
 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.