Dewi Motik: Saya Banggga Dengan 'Aisyiyah

Saya bangga dengan ‘Aisyiyah, organisasi perempuan bisa berbuat sebanyak ini. Memiliki amal usaha pendidikan (STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta) yang begitu besar. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), Dr. Dewi Motik Pramono, M.Si saat mengunjungi STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta (19/7).

Lebih lanjut dewi menjelaskan bahwa KOWANI bisa ikut membantu dalam hal mengajar tema kewirausahaan dan leadership. Menurutnya kewirausahaan bisa melekat disemua bidang ilmu. Profesi bidan, perawat maupun fisioterapi bisa sukses salah satunya dengan berwirausaha.

Ketua STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta, Warsiti, S.Kp.,M.Kep.,Sp.Mat dalam sambutannya mengatakan bahwa STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta ini merupakan pilot project dari Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, yang saat ini memiliki 4 program studi yaitu Ilmu keperawatan S1, Kebidanan D3, Bidan Pendidik D4 dan Fisioterapi S1. Dan dalam waktu dekat akan membuka program Studi S2 Kebidanan. Program ini sudah mendapat izin penugasan pembukaan dari Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI.

Sementara itu Ketua umum PP ‘Aisyiyah, Dra Noordjanah Djohantini, MM., M.Si menjelaskan bahwa STIKES ‘Aisyiyah akan membangun lagi kurang lebih 10 hektar, hal ini dalam rangka persiapan untuk menuju universitas ‘Aisyiyah.

Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan mengunjungi kuliner Ramadhan di Kauman Yogyakarta.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.