FIKES dan CDC Unisa Yogyakarta Awali Implementasi Program magang Profesional

Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta mengirimkan 15 Alumni Keperawatan untuk mengikuti Program Magang Profesional ke RSU Muhammadiyah Bantul, sebagai bentuk Implementasi program yang telah diluncurkan oleh Dekan Fikes Moh Ali Imron, M.Fis, yang juga bersinergi dengan Career Development Center (CDC) Unisa Yogyakarta, didukung oleh jejaring kerjasama Rumah Sakit Mitra. Acara  serah terima dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FIKes Ns. Wantonoro, M.Kep., Sp., Kep.MB., PhD  bersama Siti Salimah, S.Si., Apt., MPH selaku Direktur Sumber Daya Insani (SDI) RSU PKU Muhammadiyah Bantul pada Senin (21/02/2022)

Dalam sambutannya Wantonoro menyampaikan “Program Magang Profesional ini diadakan untuk menerapkan keilmuan atau kompetensi yang didapat selama menjalani masa pendidikan. Selain itu akan memberikan pengalaman kerja kepada alumni secara langsung di tempat kerja (Experiential Learning). Peserta program magang adalah peserta yang lolos tahap seleksi adminitrasi, diantaranya memiliki STR dan sertifikat BTCLS  serta lolos proses wawancara dan pemeriksaan swab (negative) yang telah ditempuh sebelumnya.”

“Program Magang Professional diharapkan juga dapat memberikan manfaat bagi Rumah Sakit Mitra diantaranya memberikan tambahan tenaga professional yang dapat membantu pelaksanaan pelayanan Kesehatan di Rumah sakit, terlebih untuk merespon kebutuhan tenaga kesehatan di tengah lonjakan Covid-19, ujar Wantonoro. Pada kesempatan yang sama Direktur SDI RSU PKU Muhammadiyah Bantul, Siti Salimah menyampaikan terima kasih kepada FIKes Unisa Yogyakarta dengan adanya aktifitas kerjasama yang telah ada selama ini, lebih lanjut dengan menyelenggarakan program magang profesional yang sangat membatu kebutuhan tenaga profesional di masa pandemi Covid 19 yang akhir-akhir ini mulai bermunculan kasus baru. Semoga kegiatan kerjasama dalam berbagai bentuk kegiatan akan terus terselenggara.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.