HIMABIDA GELAR SEMINAR NASIONAL KESEHATAN

Himpunan Mahasiswa Kebidanan (Himabida) Universitas `Aisyiyah Yogyakarta pada hari Minggu, 10 April 2016 kemarin mengadakan seminar nasional yang bertema “Interprofesional Collaboration as a Strategy to Improve the Quality of Maternal Management and Childbirth”. Bertempat di Auditorium gedung B Universitas `Aisyiyah Yogyakarta.

Tujuan diadakanya seminar nasional ini untuk memberikan wawasan dan pemahaman tentang tindakan yang dapat dilakukan oleh tenaga kesehatan dengan kolaborasi antar tenaga kesehatan dalam memberikan manajemen ibu pasca bersalin dan bayi setelah lahir, sebagai wujud upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Dalam acara tersebut mendatangkan beberapa narasumber dan pakar seperti dr. Eugenius Phyowai Ganap, Sp. OG , Ibnu Mardiyoko, SKM, MM, Dra. RA yayi Suryo Prabandari, M.Si,. Ph. D. dan dua dosen dari Universitas `Aisyiyah Yogyakarta yaitu Fitria Siswi utami, S.SiT., MNS dan Siti Khotimah S.St.Ft., M.Fis.

Seminar nasional ini dihadiri oleh 500 lebih peserta dari berbagai bidang dan instansi kesehatan, dan diharapkan nantinya akan banyak lagi acara seminar seperti ini agar dapat menambah ilmu dan wawasan kepada tenaga kesehatan di Indonesia.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.