Humas Unisa Yogyakarta Ajak Sinergi dan Kolaborasi Humas PTMA Melalui Webinar

Biro Humas dan Protokol Universitas `Aisyiyah Yogyakarta menggelar webinar dengan mengundang seluruh Humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah `Aisyiyah (PTMA), tema yang diusung dalam webinar ini yaitu Sinergi dan Kolaborasi Humas PTMA Dalam Mewujudkan Inovasi Cyber PR di Masa Post Pandemi Covid-19, Senin (14/02).

Webinar kali ini mengundang 2 pakar kehumasan Jojo S. Nugroho, S.Sos, CCM, CPR (Imogen PR Indonesia), Himawan Susanto, M.Si. (Ketua APIK-PTMA), serta di moderatori oleh Sinta Maharani, S.Sos selaku Kepala Biro Humas dan Protokol Unisa Yogyakarta.

Prof. Dr. H. Widodo Muktiyo dari Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Keynote Speechnya mengatakan semua stakeholder harus bisa satu langkah dalam menjalankan komunikasi agar bisa diterima oleh khalayak masyarakat.

“Fungsi kehumasan harus benar- benar dioptimalkan dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, karena teknologi harus dimaknai sebagai support, agar bisa menjadikan kuantitas menjadi kualitas,” ucap Widodo.

Rektor Unisa Yogyakarta Warsiti, S.Kep., M.Kep., Sp.Mat menyampaikan bahwa pandemi bisa menjadi peluang bagi perguruan tinggi, mempunyai modal yang kuat dengan berkolaborasi akan dapat mempererat dan memperkuat satu sama lain sesama PTMA demi menghadapi pandemi ini. 105 peserta hadir dalam webinar yang dilanjutkan sharing session oleh Humas UMY, UMSU dan UMKT.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.