Klinik Pratama ‘Aisyiyah Sewugalur Diresmikan

Klinik Pratama ‘Aisyiyah Sewugalur diresmikan pada Jumat (25/9). Klinik ini merupakan perubahan nama dan bentuk dari RS PKU muhammadiyah Sewugalur yang telah berkiprah beberapa tahun yang lalu.

Menurut Ketua STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta (SAY), Warsiti, S.Kp.,M.Kep., Sp.Mat, Klinik ini dibentuk guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Karangsewu Sewugalur, Galur, Kulonprogo dan melakukan pembangunan di bidang kesehatan. Keberadaan klinik ini perlu dukungan dari masyarakat setempat, tokoh masyarakat, kelurahan, kecamatan dan sebagainya. Kedepan SAY sebagai pengelola dan seluruh tim Klinik Pratama ‘Aisyiyah akan berupaya proses perijinan ke BPJS, agar masyarakat sekitar yang kurang mampu, dapat pelayanan kesehatan dari klinik tersebut.

Sementara itu, Kepala desa Karangsewu, Anton Hermawn mengatakan bahwa seluruh masyarakat karangsewu menyambut gembira dan mengucapkan terima kasih kepada pengelolan klinik ini. Menurutnya klinik ini dengan beberapa proses perkembangannya hingga hari ini menjadi Klinik Pratama ‘Aisyiyah terus berusaha membangun dan berkiprah di bidang kesehatan, tidak hanya kesehatan ibu dan anak namun juga membantu menjaga kesehatan dan memberikan pengobatan umum kepada seluruh masyarakat Galur.

Lebih lanjut Anton mengatakan klinik pratama ini adalah satu-satunya klinik swasta di Galur yang tekun mendampingi kesehatan para lansia. Harapannya dengan segera direalisasikan BPJS di klinik ini mampu membantu warga miskin di wilayah Galur.

Dalam persemian tersebut digelar juga pengobatan gratis dan pembagian hewan kurban untuk 200 warga Karangsewu.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.