MILAD KE 50 IMM STIKES 'AISYIYAH BERSAMA OKY SETIANA DEWI

Kali ini artis Oky Setiana Dewi, hadir di tengah-tengah mahasiswa STIKes ‘Aisyiyah Yogyakarta (SAY). Minggu (27/04), Oky Setiana Dewi (OSD) menjadi pembicara dalam acara motivation corner yang bertajuk “Hijab more than just a viel and inspiration for my enterpreneurship”. Acara ini di selenggarakan oleh organisasi IMM STIKes ‘Aisyiyah Yogyakarta.

Salah satu pemeran utama film Ketika Cinta Bertasbih ini mengungkapkan bahwa “Menjadi soleh itu tidak mudah karena muda mudi adalah puncaknya hawa nafsu. Muda mudi yang taubat itu jauh lebih hebat di banding dengan orang tua yang taubat karena muda mudi itu sedang berada di puncaknya hawa nafsu.” Perempuan santun ini dengan detail mengungkapkan makna jilbab yang sesungguhnya bagi kaum wanita. Mengenakan hijab syar’i mempunyai banyak keutamaan, diantaranya ialah menjaga kehormatan, membersihkan hati, melahirkan akhlaq yg mulia, tanda kesucian, menjaga rasa malu, mencegah dari keinginan syaithoniah, dan menjaga ghirah.

Wanita yang sejak smp mengenakan jilbab ini mengaku melalui proses panjang dalam mencari ilmu Allah. Salah satu alasan ia berjilbab adalah pada suatu ketika ibunya sedang sakit keras ia berkata “ibu, saya bisa apa untuk membantu ibu?” lalu ibunda beliau menjawab “cukup bantu ibu untuk menjadi anak yang soleha” ujar perempuan yang telah lama mengenakan jilbab ini.

Mengenakan jilbab bukanlah suatu halangan untuk kaum muslimah dalam berkreasi, berinovasi, dan tentunya berprestasi. Buktinya di tahun 2010, Oky Setiana Dewi mendapat penghargaan Indonesia Movie Award 2010 sebagai pendatang baru wanita terbaik dan pendatang baru wanita terfavorit. Dari situ Oky Setiana Dewi membuktikan bahwa wanita berjilbab bisa berprestasi. Perempuan yang menulis buku “Melukis Pelangi” ini berpesan “jangan pernah takut untuk tidak mendapatkan pekerjaan atau rizki bila kita berjilbab, karena Allah itu tidak akan pernah tertukar dalam memberikan rizki kepada setiap hamba-Nya”.(misi_noni)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.