Pertukaran Mahasiswa Unisa Yogyakarta dengan UM Gresik Bentuk Implementasi MBKM

Program Studi (Prodi) Manajemen dan Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi, Ilmu Sosial dan Humaniora (FEISHum) Universitas `Aisyiyah Yogyakarta melakukan pertukaran mahasiswa dengan Prodi Manajemen serta Akuntansi Universitas Muhammadiyah Gresik, Kamis (21/10).

Dalam upaya Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) serta kerjasama antar perguruan tinggi dalam naungan persyarikatan Muhammadiyah, 10 Mahasiswa dari Unisa Yogyakarta dan UM Gresik, dari dua prodi Manajemen dan Akuntansi akan menjalani perkuliahan di masing masing kampus yang telah sepakat untuk bertukar mahasiswa selama 1 semester.

Dekan FEISHum Unisa Yogyakarta Mega Ardina, S.P., M.Sc dalam sambutanya di acara orientasi mahasiswa UM Gresik mengatakan selain untuk menjalun sinergi antar Universitas dalam naungan Persyarikatan, juga untuk saling memperkuat silaturrahim dan menambah wawasan serta pengalaman para mahasiswa yang ikut dalam program MBKM ini.

“Semoga kita bisa membantu mahasiswa dari UM Gresik dalam menjalani studi yang akan ditempuh selama satu semester ini dengan baik, serta tak lupa saya juga ikut menitipkan anak didik kami yang akan mengikuti perkuliahan di UM Gresik,” tutur Mega.

Anita Handayani, M.SM. selaku Kepala Laboratorium Prodi Manajemen UM Gresik menyampaikan terimakasih kepada Unisa Yogyakarta yang telah menerima para mahasiswa dari UM Gresik dengan baik. “Harapanya dengan adanya mahasiswa kami ada disini, bisa mempelajari kultur budaya Yogyakarta yang sudah dikenal luas, serta mereka mampu pulang dengan membawa ilmu yang didapat selama 1 semester,” ucap Anita.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *