Pimpinan Pusat Aisyiyah Gelar Dialog Bersama Menteri BUMN Tentang SDGs

Pimpinan Pusat Aisyiyah menggelar dialog bersama Menteri BUMN RI, Rini Mariani Soemarno, di Universitas Aisyiyah Yogyakarta, Jumat (18/3/2016).

Dialog tersebut bertajuk peran BUMN dalam mendorong perncapaian target Sustainability Development Goals (SDGs) 2016-2030 : sinergi dengan Aisyiyah.

Menurut Dra. Noordjannah Djohantini, MM., M.Si, Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, “Untuk mencapai target SDGs, diperlukan sinergi antara pemerintah dengan organisasi masyarakat sipil termasuk ‘Aisyiyah.” Noordjannah menambahkan, bahwa BUMN melalui program CSR-nya juga memiliki tanggungjawab untuk menyukseskan pencapaian target SDGs. Sebagian agenda SDGs, ungkap Noordjannah, telah menjadi perhatian dan bidang garap ‘Aisyiyah secara nasional yang dijabarkan dalam program dan kegiatan Aisyiyah dari level Pusat sampai Level Ranting (tingkat desa).

‘Aisyiyah sendiri menyambut baik komitmen pemerintah untuk bersinergi dengan ‘Aisyiyah dalam pencapaian target SDGs. Guna mengawali sinergitas tersebut, diselenggarakanlah Dialog antara ‘Aisyiyah dengan Menteri BUMN RI, Rini Mariani Soemarno, yang akan menggandeng beberapa BUMN.

Sekitar 350 peserta menghadiri dialog ini, yaitu dari Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Majelis dan Lembaga Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah se DIY dan sebagian Jawa Tengah, Perguruan Tinggi Muhammadiyah-‘Aisyiyah, Pimpinan Rumah Sakit Muhammadiyah-‘Aisyiyah, Angkatan Muda Muhammadiyah, Pengurus Koperasi dan BMT, dan BUEKA (Bina Usaha Ekonomi Keluarga ‘Aisyiyah), dan media.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.