Sambut Ramadhan, SAY Eratkan Silaturahmi dengan Warga

Menyambut datangnya bulan suci ramadhan, SAY mengadakan silaturahmi dengan warga sekitar di kampus terpadu maupun kampus 1. Acara pertemuan yang diadakan di kampus terpadu ini dihadiri warga dari Sawahan, Cambahan, Pundung, Ponowaren, dan Mlangi. Dalam pertemuan ini dibahas beberapa agenda yang memang menjadi perhatian bersama terutama aktifitas mahasiswa di kost. Guna mewujudkan visi kampus yang Profesional Qur’ani, penting adanya perhatian dari pihak kampus terhadap etika mahasiswanya ketika berada di kost. Pak Ery Khusnal, selaku kaProdi Keperawatan menyampaikan ” Sekarang ini adalah akhir zaman, membentengi anak-anak sudah tidak segampang 20-30 tahun yang lalu. Untuk itu menjadi perhatian bersama. Merubah perilaku itu memang sulit, untuk itu harus “juweh”. Perilaku itu sudah tertanam sejak kecil, untuk itu membutuhkan kesabaran yang tinggi. Mohon bantuan, untuk bisa membuat aturan diawal sebelum masuk kost.”

“Di masing-masing dukuh di lingkungan kampus, langkah-langkah yang lebih baik, perlu adanya regulasi untuk tercapainya anak didik menjadi perhatian baik di lingkungan kampus maupun di lingkungan tempat tinggal sementara. Mahasiswa kebanyakan tidak memiliki surat keterangan tinggal sementara. Disarankankan untuk memakai SKTS, sebagai pertanggungjawaban birokrasi. Bila sudah memiliki SKTS, jelas bila memerlukan sesuatu yang berkaitan dengan wilayah, akan lebih mudah.

Aturan seyogyanya bisa diterapkan di masing-masing wilayah. Tolong untuk program yang akan datang, seyogyanya mahasiswa dimohon mengumpulkan form alamat kost yang ditandatangani pemangku wilayah (pemilik kost, rt dan dukuh)”. kata Pak Joko selaku kepala dukuh desa Ponowaren.
Hal ini ditanggapi oleh Ibu Umu Hani selaku wakil ketua III bidang kemasiswaaan.”Masalah etika, punya aturan seperti di asrama sudah diajarkan. Jika setuju, akan kami kirimkan sebagai acuan dalam berperilaku didalam kost.

“Mohon jika ada yang sakit, mohon diberitahukan kepada kami lewat nomor yang sudah kami berikan. Monggo jika akan dilakukan paguyuban, tentunya akan bagus”Pertemuan seperti ini perlu dijalin secara periodik, dan perlu dibuat aturan/tata tertib yang jelas untuk semua kost. “kata Umu Hani.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.