kajian ayat-ayat semesta

UNISA Yogyakarta menggelar Kajian Tematik Ayat-Ayat Semesta

 UNISA Yogyakarta menggelar Kajian Tematik Ayat-Ayat Semesta

Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta mengadakan kajian tematik tentang ayat ayat semesta di hall 4 kampus terpadu UNISA, Sabtu (23/12). Kegiatan ini digawangi oleh Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI)
Kajian yang rutin diadakan LPPI setiap hari Sabtu ini bertemakan “Integrasi Islam dan  Ilmu Pengetahuan” dengan menghadirkan Agus Purwanto, D.Sc. sebagai narasumber, beliau adalah anggota majelis tarjih Pimpinan Pusat Muhammadiyah sekaligus penulis buku Ayat Ayat Semesta.
Dalam kajianya Agus Purwanto menjelaskan tentang Al-Qur`an sebagai pedoman hidup sekaligus sumber ilmu pengetahuan bagi umat islam, karena Al-Qur`an bukan hanya sebagai bacaan akan tetapi dikaji secara mendalam dari beragam aspeknya, terutama terkait dengan ayat-ayat sains yang harus diteliti dengan seperangkat metodologi dan pendekatan ilmu pengetahuan.
Seluruh dosen UNISA hadir dan antusias mendengarkan paparan dari anggota majelis tarjih PP Muhammadiyah tersebut, selain materi yang disampaikan menarik ada keterkaitan tema dalam kajianya dengan kampus UNISA yang mempunyai semboyan profesional Qur`ani, yaitu apapun yang kita kerjakan dan amalkan berpedoman pada Al-Qur`an.
Dengan diadakanya kajian ini diharapkan para dosen lebih memahami dan memaknai ajaran yang terkandung dalam  Al-Qur`an, serta meningkatkan kesadaran untuk selalu memperbaharui pemahaman tentang Ilmu dan agama berdasarkan Al Qur’an, dan juga dapat mengimplementasikan ilmu dengan agama dalam penyusunan kurikulum dan pembelajaran.
 
 
 
 
 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.