Audit Eksternal 24-25 September 2014: Surveillance ISO 9001:2008 Dan IWA 2:2007

Kegiatan Surveillance ISO 9001:2008 Dan IWA 2:2007 oleh BSI (British Standard Institution) secara resmi dibuka, di Kampus Terpadu STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta, Rabu (24/9).

Opening Meeting dihadiri oleh pimpinan, Program Studi dan unsur penunjang yang unitnya akan diaudit. Sebagai Auditor adalah Bapak Budi Siswanto dan Bapak Danang.

Audit dilaksanakan tanggal 24-25 September 2014. Unit yang diaudit sebagai surveillance sebanyak 9 unit yaitu jajaran pimpinan, Badan Pemjaminan Mutu-Pengembangan, Program Studi Keperawatan S1, Program Studi Bidan Pendidik D4, Perpustakaan, Laboratorium, Akdemik, Kemahasiswaan dan alumni dan Kerjasama Internasional-Humas. Tujuan  surveillance adalah untuk memastikan bahwa Sistem Manajemen Mutu (SMM) yang sudah dicanangkan telah dilaksanakan secara konsisten.

Audit mutu merupakan proses yang sistematis, independen dan terdokumentasi untuk memperoleh bukti audit dan mengevaluasinya secara obyektif untuk menentukan sejauh mana kriteria audit dipenuhi. Jadi bukan untuk mencari-cari kesalahan atau investigasi, tetapi lebih pada upaya mendapatkan umpan balik sebagai masukan dalam melakukan perbaikan  berkelanjutan. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mencapai visi STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta yaitu menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan terbaik di Indonesia.