300 Siswa TK dan SD ikuti Edukasi Cuci Tangan di UNISA


Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menggelar edukasi cuci tangan dengan tema ”tanganku bersih hidupku sehat” untuk siswa taman kanak-kanak dan sekolah dasar di Kampus UNISA Yogyakarta, Sabtu (21/10).
Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, M. Ali Imron, M.Fis, saat sambutan mengatakan bahwa tangan merupakan salah satu media yang sangat mudah untuk menularkan penyakit, sehingga perlu sekali dijaga kebersihannya. Edukasi cuci tangan ini merupakan upaya untuk menurunkan tingkat kematian balita dan pencegahan terhadap penyakit yang dapat berdampak pada penurunan kualitas hidup manusia.
Kepala Biro Humas dan Protokoler, Sinta Maharani, S.Sos mengatakan Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta  sebagai kampus berwawasan kesehatan, memiliki tanggung jawab sosial terhadap warga di sekitarnya untuk mengimplementasikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) khususnya cuci tangan. UNISA yang berada di kecamatan Gamping bukanlah menara gading melainkan melainkan selalu berkiprah melalui jejaring. Ada 4 pilar jejaring yaitu pemerintah, perguruan tinggi, lembaga internasional dan komunitas.  Kampanye cuci tangan pakai sabun ini merupakan salah satu kegiatan dengan jejaring komunitas sekitar kampus UNISA, khususnya usia balita (siswa TK dan SD).
300 siswa TK dan SD ini selain mengikuti edukasi cuci tangan juga mengikuti kegiatan mewarnai dan kelas inspirasi. Melalui kegiatan ini harapannya mampu meningkatkan hubungan harmonis UNISA dengan stakeholder sekitarnya.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.