Mahasiswa UNISA Juara Nasional Lomba Dialog Interaktif

Peringatan hari sumpah pemuda 2017 diwarnai dengan prestasi mahasiswa Fakultas Ekonomi Ilmu Sosial dan Humaniora (FEISHUM) Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta.  Adalah  Anike Febriyani Nugraha, Sukanti (prodi Administrasi Publik), Aliefah Rachma Sarwedi (prodi Komunikasi) berhasil meraih juara 2 tingkat nasional lomba dialog interaktif  dengan tema ‘’demokrasi dan toleransi dalam bingkai Bhineka Tunggal Eka’’, pekan tri lomba kebangsaan dalam rangka sumpah pemuda  2017 di Universitas Negeri Malang, Rabu (25/10).
Menurut Anike Febriyani Nugraha, Lomba Dialog Interaktif merupakan lomba antar mahasiswa PTS / PTN se-Indonesia untuk menyelesaikan masalah dengan mengedepankan pendekatan musyawarah. Tema, “Demokrasi Dan Toleransi Dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika”. Topiknya Penguatan komitmen pelaksanaan demokrasi di Indonesia, Komitmen mahasiswa terhadap toleransi di Indonesia, Juga antisipasi gerakan intoleran dan ekstrim yang bertentangan dengan nilai Bhinneka Tunggal Ika. Mahasiswa punya peran yang strategis dalam membangun demokrasi Pancasila, Peningkatan peran strategis mahasiswa diperlukan dalam memperkokoh jatidiri, dan integrasi nasional.
Anike mengaku bangga bisa mengharumkan dan  mengenalkan UNISA melalui ajang kompetisi ini. ‘’Yang paling penting adalah ingin membawa dan mengenalkan nama UNISA di ajang nasional ini’’, ujarnya.
Melalui kompetisi ini harapannya  bisa menambah pengalaman dan wawasan terutama tentang tema kebangsaan dan menambah jaringan dengan perguruan tinggi seluruh Indonesia. Kompetisi ini diikuti oleh 40 peserta. Selain itu mampu mengembangkan kemampuan agar bisa mengikuti kompetisi kembali sehingga bisa berprestasi untuk UNISA. Serta memotivasi teman-teman yang lainnya untuk berprestasi.


 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.