41 Musrif dan Musrifah Mengikuti PESPAMA di Bulan Ramadhan

Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) Universitas `Aisyiyah Yogyakarta mengadakan program Pesantren Pemimpin Muda Berkemajuan (PESPAMA) bulan Ramadhan di asrama Unisa Yogyakarta, Jum`at (08/04).

Unisa Yogyakarta sebagai salah satu Amal Usaha ‘Aisyiyah memiliki peran untuk menggerakkan, mengembangkan dan memperkuat gerakan dakwah ‘Aisyiyah. Unisa Yogyakarta yang juga merupakan salah satu pilar pencetak kader ‘Aisyiyah, diharapkan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin muda berkemajuan melalui berbagai program, salah satunya program Pespama.

Kegiatan yang diadakan selama 5 hari, dari tanggal 8 – 12 April mengusung tema Peningkatan Kompetensi Kader Transformatif Melalui Pesantren Pemimpin Muda (Pespama) Ramadhan Unisa Yogyakarta.

Dr. Islamiyatur Rohmah, S.Ag, M.S.I, selaku Ketua LPPI Unisa Yogyakarta menjelaskan latar belakang terbentuknya program Pespama yaitu dalam rangka menyiapkan kader pemimpin muda Muslim yang terbiasa berperilaku hidup Islami berlandaskan nilai-nilai Islam berkemajuan.

“Pespama UNISA diharapkan mampu melahirkan kader-kader Muhammadiyah sebagai mubaligh dan mubalighot dalam mewujudkan Islam rahmatan li al-‘alamin mengembangkan dakwah amar makruf dan nahi munkar,” ujar Islam.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Agama Islam, Kemuhammadiyahan- Ke `Aisyiyahan Dr. Mufdlilah, S.SiT., M.Sc dalam sambutanya mengatakan 41 mahasiswa yang mengikuti kegiatan Pespama, merupakan mahasiswa yang terpilih untuk benar- benar bisa melangsungkan perjuangan dakwah sebagai kader Muhammadiyah dan `Aisyiyah yang kelak menjadi pemimpin berkemajuan. “Kalian akan menjadi seorang Mubaligh Mubalighot, yaitu adalah penyampai, menyampaikan sesuatu kebenaran dalam Islam,” ucap Mufdlilah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.