Perpustakaan Unisa Yogyakarta Gelar Bedah Buku dan Buka Bersama

Perpustakaan Universitas `Aisyiyah Yogyakarta bekerja sama dengan Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) Unisa Yogyakarta, menyelenggarakan buka bersama sambil bedah buku pada pada hari Sabtu (16/04).

Bedah buku mengawali acara buka bersama dalam kemasan Bukberpus #5, program Bukberpus #5 merupakan acara rutin Perpustakaan Unisa Yogyakarta untuk berbuka puasa bersama sambil bedah buku. Acara kali ini merupakan seri ke 5 dengan judul buku yang didiskusikan yaitu “Amalan Pemikat Do’a Malaikat” karya Prof. Dr. Ruslan Fariadi, M.S.I.

Kegiatan diadakan secara hybrid di laboratorium Prodi Ilmu Komunikasi, lantai 2 gedung Siti Bariyah Unisa Yogyakarta, peserta juga bergabung secara online melalui zoom meeting dan live streaming Youtube.

Irkhamiyati, SIP., MIP selaku Kepala Perpustakaan Unisa Yogyakarta dalam sambutanya mengatakan bahwa bedah buku merupakan bagian dari pembelajaran di luar kelas, dan proses transfer of knowledge yang lebih luas, tidak hanya bagi civitas akademika Unisa Yogyakarta saja. Bedah buku juga bermanfaat bagi masyarakat luas, termasuk di luar Uisa Yogyakarta.

“Harapannya peserta termotivasi untuk membaca syukur mengamalkan isi buku yang dibedah tersebut,” ucap Irkham.

Rektor Unisa Yogyakarta Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat sangat mengapresiasi acara ini termasuk penulis dan pembedah yang sangat produktif menghasilkan banyak karya tulis, baik berupa buku, artikel di media massa, jurnal, dsb.

Penulis buku yang juga termasuk penasehat LPPI Unisa Yogyakarta dan Pengurus Majlis Tarjih PP Muhammadiyah menyampaikan ringkasan bukunya, beberapa rahasia untuk memikat malaikat agar doa-doa kita dikabulkan Allah SWT juga disampaikan, termasuk sharing bagaimana trik dan tips dalam menulis buku dan karya lainnya. Narasumber ke dua Dr. M. Nurdin Zuhdi, M.S.I. yang juga dosen dan salah satu koordinator di LPPI Unisa Yogyakarta mengupas tentang beberapa kelebihan dari buku tersebut, bagaimana bahasa yang digunakan penulis.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.