AMIKA WARDANA: PHI WARGA MUHAMMADIYAH BERSUMBER DARI AL-QURAN DAN AS-SUNAH

Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menyelenggarakan Baitul Arqom Tenaga Kependidikan dengan tema “Tenaga Pendidik Sebagai Penggerak Perubahan Nilai-Nilai Islam Berkemajuan”. Kegiatan ini turut mengundang Amika Wardana, S.Sos., MA.Ph,D sebagai instruktur pada materi PHIWM dan Pengembangan Profesi Dalam Mengelola Amal Usaha. Kegiatan ini dilangsungkan di Ruang sidang lantai 2 Gedung Siti Mundjiyah Unisa Yogyakarta pada Jumat (17/6).

“Kepentingan akan adanya pedoman yang dijadikan acuan bagi segenap anggota Muhammadiyah sebagai penjabaran dan bagian dari keyakinan hidup islami dalam muhammadiyah yang menjadi amanat Tanwir Jakarta 1992 yang lebih merupakan konsep filosofis. Perubahan orientasi nilai dan sikap dalam bermuhammadiyah karena berbagai faktor (internal dan eksternal) yang memerlukan standar nilai dan norma yang jelas dari muhammadiyah sendiri,” jelas Amika Wardana saat menyampaikan materi.

Amika Wardana menambahkan bahwa, PHIWM atau Pedoman Hidup Islami warga Muhammadiyah merupakan seperangkat nilai dan norma islami yang bersumber Alquran dan Sunnah untuk menjadi pola bagi tingkah laku manusia sehari-hari , tutup Amika. Kegiatan Baitul Arqom ini diikuti para peserta dengan antusias dari awal sampai dengan selesai. (eza)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.