Bekerjasama dengan UAD, UNISA Yogyakarta Siap Lahirkan Auditor Keuangan Internal Terlatih

Berangkat dari kebutuhan mewujudkan tata kelola yang baik, Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta, berkomitmen untuk membentuk tim auditor keuangan internal. Pelatihan auditor dan auditee keuangan dilaksanakan selama dua hari, 13 – 14 Januari 2022. Mengundang narasumber dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Dr. Alia Ariesanti, S.E., M.Si, Akt., Ulinnuha Yudiansa Putra, S.E., M.Acc, Akt., CA, Rizqa Awalia Rahman, S.E., M.Acc., CPA.

Tim auditor keuangan internal sebagai salah satu organ penting dalam pelaksanaan governance, dibentuk untuk memberikan keyakinan yang memadai bagi tercapainya tujuan UNISA Yogyakarta melalui serangkaian kegiatan yang efektif, efisien, membentuk kehandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

Warsiti, S.Kp.,M.Kep.,Sp.Mat., Rektor UNISA Yogyakarta, dalam sambutannya menjelaskan, selama ini audit mutu internal telah dilaksanakan secara rutin dilaksanakan sehingga pelatihan auditor dan aduitee ini dianggap perlu. “Pelatihan ini arahnya adalah untuk mendukung tercapainya good university governance dan harapannya kita memiliki kemampuan untuk mengelola keuangan secara efektif,” jelas Warsiti.

Diikuti 40 peserta yang terdiri dari Dosen, Ka.Biro, dan Staf Keuangan, telah ditunjuk 11 nama yang nantinya akan mengikuti pelatihan lebih lanjut untuk menjadi auditor keuangan internal. Pasca pelatihan seluruh peserta juga diharapkan dapat memahami beberapa hal seperti prosedur dan teknik-teknik audit, pencegahan dan pendeteksian risiko, menganalisa temuan audit, dan lain sebagainya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.