General Clean Up Rutin di Kampus Unisa Yogyakarta

Semakin meningkatnya wabah pandemi Covid-19 yang melanda seluruh wilayah Indonesia ini, membuat seluruh instansi yang ada harus membuat kebijakan protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan anjuran pemerintah, apabila ingin tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya.

Universitas `Aisyiyah Yogyakarta sebagai intitusi pendidikan yang sudah memulai menjalankan kegiatan pembelajaran secara Offline juga selalu menerapkan prokes ketat, demi menjamin kenyamanan dalam menjalankan kegiatan bagi seluruh civitas Unisa Yogya, Biro Aset dan Umum bekerjasama dengan satgas Covid-19 Unisa Yogya, melaksanakan general cleanup dalam rangka pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di kampus terpadu Unisa Yogya.

Suprihatin Wijayanti, M.Sc selaku kepala biro aset dan umum Unisa Yogya menjelaskan kegiatan general cleanup yang dilaksanakan setiap 2 minggu sekali ini, berfokus pada pada ruangan- ruangan yang digunakan sehari- hari untuk kegiatan pembelajaran dan perkantoran, sedangkan Dekontaminasi dilakukan setiap ada kerumunan atau setelah kegiatan yang melibatkan banyak orang.

“Kami memiliki 1 tim yang terdiri dari 40 orang tenaga Cleaning Service yang sudah dibekali protap, untuk membersihkan ruangan dengan melakukan penyemprotan di gedung A, B dan C yang dipakai untuk aktivitas kegiatan,” ucap Suprihatin. Selain ruangan dan fasilitas- fasilitas yang ada di Unisa Yogya, Suprihatin menambahkan bahwa aset yang dimiliki Unisa Yogya seperti Mobil dan Bis juga masuk dalam dekontaminasi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.