HIMABITEK Selenggarakan Soft Launching Desa Wisata Ledoknongko

HIMABITEK menyelenggarakan kegiatan Soft Launching Desa Wisata Ledoknongko di Dusun Ledoknongko, Bangunkerto, Kec. Turi, Kabupaten Sleman, disiarkan secara langsung melalui streaming You Tube pada Minggu (27/03).

Acara Soft Launching Desa Wisata Ledoknongko dihadiri langsung oleh pembina HIMABITEK, Ketua Program Studi Bioteknologi, Dukuh Ledoknongko, Ketua Desa Wisata, Ketua panitia Biotechfest#4 X Soft Launching, serta kurang lebih 40 peserta yang telah hadir pada acara Soft Launching Desa Wisata Ledoknongko.

Serangkaian acara dari Biotechfest #4 XSoft Launching Desa Wisata Ledoknongko, telah dilaksanakan. Yang mana acara ini merupakan acara besar tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bioteknologi Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta.

Biotechfest #4 kali ini menjadi sedikit berbeda karena HIMABITEK menggandeng Tim Profesi Mantap, sehingga dilakukan penggabungan acara Biotechfest dengan kegiatan Soft Launching Desa Wisata Ledoknongko sebagai desa binaan dari PHP2D Provesi Mantap. Disamping itu, Biotechfest #4 kali ini merupakan serangkaian acara yang berupa webinar series #1 dan #2, lomba poster, serta lomba video kreatif.

Pada kegiatan tersebut diawali dengan sambutan-sambutan oleh perwakilan panitia, Ketua Program Studi Bioteknologi, dan Ketua Desa Wisata. Acara dilanjutkan dengan Demo produk yang menampilkan produk brown chips salak serta yogurt salak yang telah diproduksi oleh Kelompok Wanita Tani Ledoknongko.

Launching Desa wisata ledoknongko ini, dibuka oleh Ketua Program Studi Bioteknologi Arif Bimantara, S.Pi., M.Biotech. Peresmian yang dilakukan secara simbolis dengan pemotongan tumpeng yang sekaligus merupakan puncak acara dari Biotechfest #4 ditandai dengan pengumuman kepada para pemenang dari setiap cabang lomba yang diselenggarakan oleh Biotechfest. “Dengan diselenggarakan peresmian Soft Launching Desa Wisata Ledoknongko ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya dusun Ledoknongko melalui pengembangan potensi wisata di wilayahnya, tak lupa peningkatan SDM yang pada akhirnya secara bertahap menuju desa wisata yang mandiri dan maju. Semoga dengan dilaksanakan soft launching ini, akan memberikan dampak ekonomi masyarakat yang semakin meningkat,” tutur Arif.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.