“Nyai Ahmad Dahlan” Umrohkan Karyawan UNISA

 Iras Film selaku Production House pembuat film Nyai Ahmad Dahlan bekerjasama dengan UNISA (Universitas ‘Aisyiyah) Yogyakarta menyelenggarakan event Meet & Greet dan Launching Film “Nyai Ahmad Dahlan” yang bertempat di Kampus Terpadu UNISA di kawasan Ring Road Barat, Mlangi pada Sabtu, 20 Mei 2017. Acara tersebut merupakan bagian dari Rangkaian Kegiatan Milad UNISA ke-54 yang dikemas dalam event UNISA Fest 2017.

Film Nyai Ahmad Dahlan merupakan bagian dari syiar dakwah Aisyiyah yang menggambarkan kehidupan Siti Walidah atau Nyai Ahmad Dahlan istri KHA Dahlan dalam perjuangannya membela hak perempuan dan mendakwahkan Islam di bumi nusantara. Harapannya film Nyai Ahmad Dahlan tidak hanya sekedar menjadi tontonan tapi juga tuntunan yang layak untuk ditonton.

Meet & greet Nyai Ahmad Dahlan menghadirkan tim Iras Film yaitu Irmawati selaku eksekutif produser, Dyah Kalsitorini dan Widastuti produser, Olla Ata Adonara sutradara, dan pemeran utama laki-laki David Chalik. Hal yang unik, mayoritas pemain film Nyai Ahmad Dahlan adalah keturunan keluarga besar  Ahmad Dahlan, termasuk naskah film pun hasil dari penelusuran data dan fakta oleh Widyastuti dan Diah Purnamasari cicit Nyai Ahmad Dahlan. Pemeran utama perempuan sebagai Siti Walidah atau Nyai Ahmad Dahlan adalah Tika Bravani.

Berbeda dengan acara launching film oleh production house yang lain, Iras Film mengemas launching film salah satunya dengan memberikan hadiah umroh gratis kepada para tamu undangan yang menghadiri acara Meet & Greet dan Launching Film Nyai Ahmad Dahlan. Tamu undangan dihadiri oleh perwakilan Pimpinan Wilayah Aisyiyah yang terdiri dari 3 wilayah yaitu Kabupaten Sleman, Kotamadya Yogyakarta, dan Kabupaten Bantul sejumlah 1000 orang serta seluruh dosen dan karyawan UNISA (Universitas ‘Aisyiyah ) Yogyakarta.

“Meet & greet dan launching film Nyai Ahmad Dahlan di UNISA ini menjadi starter mengawali kegiatan roadshow promosi film Nyai Ahmad Dahlan di masa mendatang. Harapannya, Iras Film bisa terus bersinergi dengan UNISA terkait promosi film Nyai Ahmad Dahlan”, tambah Widyastuti selaku produser.

Pemberian hadiah umroh dilakukan melalui undian yang kemudian dimenangkan oleh karyawan UNISA, Tia Purwanti Staff Administrasi Umum. “Alhamdulillah saya mendapatkan hadiah umroh ini, seakan tidak percaya keinginan saya pergi ke tanah suci bisa segera terwujud”. Secara simbolis, David Chalik menyerahkan langsung hadiah umroh gratis kepada Tia dari Biro Perjalanan Wisata NRA didampingi oleh Wakil Rektor I UNISA Taufiqurrahman, Eksekutif Produser Irmawati, Produser Dyah Kalsitorini dan Widyastuti, serta Sutradara Olla Ata Adonara.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.