PENGELOLAAN DATA : KULIAH UMUM PRODI TEKNOLOGI INFORMASI UNISA

Prodi Teknologi Informasi Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menyelenggarakan Kuliah Umum dengan membahas tentang “Sharing Session SIKO”. Kuliah Umum ini dilaksanakan secara virtual melalui platform zoom yang dilaksanakan pada Selasa (8/2).

“Dalam mengelola data besar, cara manual tidak akan efektif dilakukan, kecuali datanya dalam jumlah kecil itu lebih efektif dari pada menggunakan cara lain. Cara manual juga mempunyai resiko lebih tinggi terhadap data yang akan kita simpan,seperti kerusakan data, kehilangan data, pengulangan data dan penumpukkan data itu akan sering terjadi jika menggunakan cara manual”. Jelas LM Ma’arifatun saat menyampaikan materinya

Arifatun menambahkan bahwa jika terjadi bencana banjir,kebakaran gempa bumi dan lain sebagainya yang tidak bisa kita hindari, kehilangan data dan lenyapnya data sangat sering terjadi jika adanya insiden tersebut. Maka dari itu saya dan team membuat sistem informasi yang bertujuan untuk menyimpan data-data tersebut. Kegiatan Kuliah Umum ini diikuti oleh 55 peserta oleh mahasiswa prodi Teknologi Informasi Unisa dengan sangat antusias dari awal hingga selesai. (eza)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.