PROGRAM STUDY ADMINISTRASI PUBLIK UNISA YOGYAKARTA, AKHIRI PROGRAM MBKM SKEMA MAGANG SEMESTER GANJIL 2021-2022

Program Studi Administrasi Publik Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta telah menyelesaikan Program MBKM skema Magang semester Ganjil 2021_2022. Program ini diakhiri dengan penarikan sejumlah mahasiswa yang magang disejumlah Mitra, seperti Dinas Koperasi dan UKM DIY, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sleman, Rifka Annisa Women Crisis Centre, Lembaga Hikmah Kebijakan Publik PP Muhammadiyah, MDMC PP Muhammadiyah serta LazisMu PCM Bantul.

Kegiatan  ini telah berlangsung selama 4 bulan . Sebagaimana diungkapkan oleh Gerry Katon Mahendra, S.IP, M.I.P ketua Program Studi Administrasi Publik UNISA, program ini bertujuan untuk lebih mengenalkan dunia kerja kepada mahasiswa. Serta mengaplikasikan teori yang mereka dapat di bangku kuliah pada lapangan. Saat dijumpai di Kampus Terpadu UNISA Yogyakarta di jl. Siliwangi, Gery Katon menambahkan dengan program MBKM ini sangat menunjang pencapaian pembelajaran yang telah ditetapkan oleh program studi.

Program magang ini diikuti oleh 25 mahasiswa yang disebar merata pada sejumlah mitra.  Dengan konsep MBKM ini mahasiswa pada semester 5 diberikan pilihan untuk mengikuti MBKM Skema Magang atau tetap belajar di kelas. dari pilihan tersebut 65% mahasiswa antusias memilih program magang. Pada saat penarikan tampak sejumlah mahasiwa berat meninggalkan tempat magang mereka.  Hal ini sebagaimana diungkapkan Wilis Anisa Laksmi mahasiswa yang magang di LazisMu Pimpinan cabang Muhammadiyah Bantul, “Kedekatan antara mahasiwa dengan mitra, serta pengalaman belajar yang sangat banyak terkait program-program pemberdayaan masyarakat menjadikan kami merasa berat meninggalkan mitra tempat saya magang ini”.  Ditambahkan oleh Gery Katon, Program MBKM skema magang semester Ganjil 2021_2022 ini akan dikonversikan kesejumlah mata kuliah, diantaranya Manajemen Konflik dan Negosiasi, Reformasi Administrasi Publik, Studi Implementasi Kebijakan Publik, Pengambilan Keputusan, Kinerja Organisasi Publik dan Etika Administrasi Publik

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.